SMS/WA :0812 9597 095 (Tsabita Boneka) 8.00-17.00 WIB
atau kirim pertanyaan anda melalui inbox ke FP Tsabita Boneka&Puppet

Selasa, 30 September 2014

Boneka tangan Miiko ...pesanan yg menantang


Akhirnya jadi juga boneka tangan Miiko memakai yukata pesanan salah satu customer kami ...
Sangat sulit bagi kami menterjemahkan gambar manga 2D ke bentuk boneka 3D apalagi ini bukan sekedar boneka biasa tapi boneka tangan (hand puppet) yang bisa dimainkan/digerakkan dengan cara memasukkan tangan ke bagian dalam kepala dan kedua tangan puppet. karena kami harus meperhitungkan ruang untuk tangan puppeter. Sehingga kami harus memodifikasi proporsi tubuh tokoh manga ini (Miiko). karena aslinya berbadan sangat kecil dan berkepala sangat besar.... 

Si gundul selfie sebelum pasang rambut dan kostum


Pemesan cuma memberi satu gambar si Miiko ini cuma satu dalam posisi miring . Saya pikir karena gambar posisi miring maka kami kirim gambar muka miiko (tokoh yg sama) tampak depan untuk memastikan bahwa boneka tampak depan seperti yg kami kirim. ternyata pemesan ga mau. maunya persis seperti gambar yg dia kirim dalam posisi miring tadi.
Ya sudahlah ...jadinya begini 




Selasa, 23 September 2014

Boneka Katun handmade... buatan Tsabita Boneka terbaru!

Membuat boneka softdoll orang dengan kostum yang bisa dibongkar pasang sangat membutuhkan kesabaran karena prosesnya sangat panjang dari memotong membuat badannya mengisi , memasang bagian-bagian boneka menyulam wajahnya, memasang rambut... selesaikah ?...tidak harus dilanjutkan membuat kostumnya. Karena saya membuatnya sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain jadinya membuat boneka ready stock menjadi semakin lamaa...

Karena cukup jenuh saya memerlukan refreshing...bagi saya refreshing adalah saatnya membuat boneka untuk memenuhi rasa penasaran saya yaitu membuat boneka katun hehehe aneh yaa ? jenuh karena membuat boneka kok malah membuat boneka model lain :D


Karena malas membuat pola baru saya menggunakan pola yang sudah banyak beredar di internet yang sudah free dan legal tentu. Jadi mungkin teman-teman sudah pernah melihat boneka-boneka seperti yang saya buat. Terimakasih untuk pembuat pola sampai saya lupa sumbernya satu persatu :P

Pertama kali saya buat jerapah...karena apa? lagi pengen saja hahaha lucu sih bonekanya
 Jerapah katun ini tinggi boneka dari kaki ke antenanya 40cm. bahan kulit boneka full katun , dengan isian silikon/dakron. mata dari kain felt yang dijahit tangan . washable aman untuk anak-anak 
Lalu saya membuat beberapa model boneka beruang ...ada beberapa pola yang gagal diterapkan di kain katun malah jadi seperti alien . akhirnya jadi juga teddy-nya


Beruang katun kecil
tinggi boneka dari kaki ke ujung telinga 21cm. bahan kulit boneka full katun , dengan isian silikon/dakron. muka beruang dilukis dengan spidol khusus untuk kain jadi tetap bisa dicuci . aman untuk anak-anak 



Beruang katun besar
tinggi boneka dari kaki ke ujung telinga 42cm posisi duduk tingginya 30cm. bahan kulit boneka full katun , dengan isian silikon/dakron. mata dari kancing yang dijahit, mulut dan hidung disulam tangan, bisa dicuci . aman untuk anak-anak (3+)



Jika anda ingin membeli salah satu seri boneka katun karya Tsabita Boneka boleh kok...cek stocknya disini https://www.facebook.com/media/set/?set=a.779887345387701.1073741833.107608449282264&type=1

Kamis, 14 Agustus 2014

Just Limited Product

Hai teman-teman… dengan berjalannya waktu kami juga mengalami perubahan-perubahan peraturan dalam pemesanan boneka atau puppet buatan kami. Karena keterbatasan kami sebagai manusia kami mengurangi menerima pesanan customize/ desain dari pemesan.
Untuk pemesanan Muppet (movable mouth puppet) kami masih menerima customize dengan batasan-batasan tertentu. SMS/WA 08129597095
Untuk Handmade Softdoll buatan kami tidak bisa dibeli jika tidak ada softdoll yg ready stock. Jadi tidak bisa dipesan dan di customize. update stock akan diumumkan di https://www.facebook.com/TsabitaBoneka
Semua buatan kami sekarang adalah limited product yang hanya kami buat sendiri , karena kami tidak punya pabrik/garment boneka jadi mohon maklum jika kami tidak bisa membuat massal.
terimakasih ^_^

Minggu, 22 Juni 2014

Tips Menajamkan Gunting Tumpul


Gunting kita tumpul? ...jangan buru-buru beli yang baru ...coba salah satu tips dibawah ini...semoga berhasil :)
beberapa tips bisa juga digunakan untuk gunting gelombang atau alat punch kertas anda
  • Sediakan kertas ampelas, kemudian potong-potong menggunakan gunting yang tumpul tersebut, maka gunting Anda akan tajam kembali. 
  • Tuang alcohol ke atas kapas, kemudian gosokkan kapas tersebut berulang kali ke gunting yang sudah tumpul, gunting akan kembali tajam.
  • Agar gunting tidak mudah berkarat, sediakan saja kertas lilin, biasanya ada di toko buku. Caranya gosok gunting dengan kertas lilin yang digumpalkan secara teratur. Lalu guntinglah kertas menjadi bagian yang kecil dengan gunting tadi, maka mata gunting tidak berkarat lagi.
  • Ambillah 15 helai daun sereh. Gunting satu persatu daun-daun tersebut sampai halus. Niscaya gunting ataupun pisau tumpul akan kembali tajam
  • Carilah sebuah botol gelas berukuran sedang, lalu tempelkan kedua sisi dalam gunting pada leher botol. Gerak-gerakkanlah seperti sedang menggunting leher botol tersebut. Lakukan sekitar sepuluh kali, niscaya gunting anda akan kembali tajam.
  • Sediakan beberapa helai daun bambu lalu gunakan gunting yang hendak ditajamkan untuk menggunting daun bambu tersebut. Lakukan ini berulang ulang sampai gunting terasa cukup tajam dan siap digunakan. Anda juga bisa menggunakan daun serai dengan cara yang sama
  • Lipat selembar aluminium foil beberapa kali, lalu gunting dengan gunting yang sudah tumpul berulang kali. Rasakan gunting tumpul anda telah tajam kembali.
sumber : internet
bisa dibaca juga di  https://www.facebook.com/notes/handicraftqta/tips-menajamkan-gunting-tumpul/323325834490125?comment_id=323341607821881&offset=0&total_comments=6

Sabtu, 21 Juni 2014

Tas untuk Mesin Jahit

Untuk melindungi mesin jahit dari goresan-goresan terutapa jika mesin jahit sering dipindah-pindahkan  tentu kita butuh tas mesin jahit.  Untuk itu saya membuat tas mesin jahit ini...pertama karena mau uji coba memakai beberapa fungsi mesin jahit baru saya ...yang kedua memang butuh tas pengaman untuk mesin jahit. Tadinya saya mau membuat dengan handle tapi kekurangan bahan huehehe...namaya juga buat sesuka-sukanya pakai bahan yang ada dan resleting hasil memreteli dari tas anak-anak yang sudah rusak. akhirnya jadi juga tas tanpa handle. kenapa tanpa handle? karena mesin jahitnya sudah ada handlenya jadi lebih kuat tentu . cukup buka sedikit resletingnya...keluarkan handle mesin jahitnya ...mesin jahit siap dibawa kemana saja...




Not for sale yaa... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...