Handmade craft...? Jadilah tetap unik!


Hai temen crafter yg sudah menjual karyanya ini sedikit tips ya ..:
~Kalau tidak bisa buat produk banyak/massal maka buatlah yg unik , unik itu tidak selalu desainnya harus berbeda 180° kadang hanya berbeda pada detilnya. Detil inilah yg membuat perbedaan dan cirikhasmu.
~kalau karyamu dianggap pasaran dan dibanding2kan dengan grosiran coba cek dulu ( jaman sekarang cek tinggal usap hp ya sis... ga usah ke asemka/ TanahAbang) mungkin orang itu benar berarti kita harus buat yang beda, kalau orang itu membandingkan hanya untuk menjatuhkan mental kita (biar dapet murah) dan kamu yakin buatanmu beda ya pede ajah ...say no to galau
~kalau desainmu ditiru cek dulu, saya pribadi kalau yg niru sesama crafter dan buatannya limited juga biarkan saja, tak perlu sampai bikin klub rumpi selama dia membuatnya sendiri dan menggunakan fotonya karyanya sendiri , menjadi inspirasi itu indah sis....percayalah 😁
~kalau yang meniru sudah pabrikan ambil langkah cepat tinggalkan disain lama buat disain baru ... daripada nangis sesenggukan di pojokan ga ada manfaatnya.. mendingan jalan-jalan atau browsing cari inspirasi baru.
namanya juga usaha ada naik ada turun dinikmati saja , jangan buang waktu dengan meratap, salurkan energi dengan membuat kreasi baru.. Setuju..?!

Tetaplah menjadikan karya handmade-mu  unik, bermanfaat dan menginspirasi 😉

Komentar