SMS/WA :0812 9597 095 (Tsabita Boneka) 8.00-17.00 WIB
atau kirim pertanyaan anda melalui inbox ke FP Tsabita Boneka&Puppet

Minggu, 22 Juni 2014

Tips Menajamkan Gunting Tumpul


Gunting kita tumpul? ...jangan buru-buru beli yang baru ...coba salah satu tips dibawah ini...semoga berhasil :)
beberapa tips bisa juga digunakan untuk gunting gelombang atau alat punch kertas anda
  • Sediakan kertas ampelas, kemudian potong-potong menggunakan gunting yang tumpul tersebut, maka gunting Anda akan tajam kembali. 
  • Tuang alcohol ke atas kapas, kemudian gosokkan kapas tersebut berulang kali ke gunting yang sudah tumpul, gunting akan kembali tajam.
  • Agar gunting tidak mudah berkarat, sediakan saja kertas lilin, biasanya ada di toko buku. Caranya gosok gunting dengan kertas lilin yang digumpalkan secara teratur. Lalu guntinglah kertas menjadi bagian yang kecil dengan gunting tadi, maka mata gunting tidak berkarat lagi.
  • Ambillah 15 helai daun sereh. Gunting satu persatu daun-daun tersebut sampai halus. Niscaya gunting ataupun pisau tumpul akan kembali tajam
  • Carilah sebuah botol gelas berukuran sedang, lalu tempelkan kedua sisi dalam gunting pada leher botol. Gerak-gerakkanlah seperti sedang menggunting leher botol tersebut. Lakukan sekitar sepuluh kali, niscaya gunting anda akan kembali tajam.
  • Sediakan beberapa helai daun bambu lalu gunakan gunting yang hendak ditajamkan untuk menggunting daun bambu tersebut. Lakukan ini berulang ulang sampai gunting terasa cukup tajam dan siap digunakan. Anda juga bisa menggunakan daun serai dengan cara yang sama
  • Lipat selembar aluminium foil beberapa kali, lalu gunting dengan gunting yang sudah tumpul berulang kali. Rasakan gunting tumpul anda telah tajam kembali.
sumber : internet
bisa dibaca juga di  https://www.facebook.com/notes/handicraftqta/tips-menajamkan-gunting-tumpul/323325834490125?comment_id=323341607821881&offset=0&total_comments=6

1 komentar:

dina mengatakan...

nanti coba dipraktekkan ah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...