Memasang Formulir online pada blogspot-mu

Lanjutan dari posting saya sebelumnya: Membuat formulir di Facebook untuk mengoptimalkan pemasaran.


Formulir online yang telah kita buat di emailmeform.com, bisa kita pasang juga di blogspot kita, lebih serunya lagi kita bisa menggunakan themes dan templatenya juga. dan kita juga bisa menggunakan tombol advanced (kiri gambar) waktu membuat formulir, contohnya menggunakan tombol address yang tinggal pasang maka sudah komplit dengan kolom untuk mengisi jalan, kota, negara dll.

Dimanakah perbedaanya?
Perbedaanya pada saat memilih code, kita bisa memakai kode HTML yang mengandung Javascript /JSS, sehingga formulir bisa tampil dengan "hiasan"nya :D.

Untuk memasang ke Blogspot, masuklah ke Dashboard blog kita lalu pilih>> laman/pages dari blog yang kita mau.
Klik di>> Laman Baru (new page)>>Laman kosong


 Akan muncul seperti ini . Isilah judul laman dan gantilah cara pengisian "compose" menjadi "HTML"  (pada pojok kiri atas, dibawah judul blog kita) . Terus tiggal "copy paste"kan code yang kita dapat dari  emailmeform.com tadi. gampang kan. tinggal di publish.


Oya jika ingin menambahkan keterangan diluar formulir, jangan lupa merubah cara penulisan menjadi "compose" lagi yaa. Nah kita jadi bisa memberi keterangan diluar formulir. Ini contoh Formulir saya d blog saya http://tsabitacraft.blogspot.com/p/how-do-you-have-tsabitaboneka.html

Selamat mencoba :D



Komentar

lycie's craft mengatakan…
what a good blog, nicest, inspirative , thanks for sharing this.
e. n. i mengatakan…
mbak, yg diblog punyaku koq nabrak samping kanan yah,,caranya biar bisa dipersempit kotak formnya gimana??

makasi mbak
R.Zunanto mengatakan…
Masuk di kode htmlnya aja, diedit lebarnya aja.
dicoba-coba :D

coba lihat di www.zunanto.com
hehe
R.Zunanto mengatakan…
Trimakasih infonya kakak :D
Tsabita Boneka mengatakan…
Mbak Eni masuk ke emailmeform.com lalu di edit lagi, pas langkah form setting disitu ada lebar form yg bisa kita isi, dicoba-coba saja masukkan angka 600-700 sampai pas. lalu lanjut ke kode html lagi karena sudah berubah kodenya.

Atau kalo mo repot ikuti cara mas R.Zunanto diatas hehehe