Situs-situs untuk mempromosikan blog craft anda ke dunia Internasional

Saya sudah melakukan blogging beberapa tahun dan saya sudah mencoba beberapa blog gratisan untuk mempromosikan buatan Tsabita boneka. Kebanyakan pengunjung blog saya tentu berasal dari Indonesia tercinta :) Alhamdulillah buatan Tsabita Boneka cukup diterima di hati masyarakat ...walaupun blog ini baru beberapa bulan yang lalu saya buat , karena blog saya yang lama di block oleh blogger gara-gara saya salah memasukkan tanggal lahir :p .

Karena ternyata peminat buatan Tsabita Boneka bukan hanya dari Indonesia maka akhir-akhir ini saya ingin membuat blog khusus untuk calon potensial International buyers saya hehehe. Bagaimana cara mempromosikan ke dunia Internasional? ternyata facebook saja tidak cukup....setelah browsing akhirnya saya mendapat beberapa situs yang bisa mempromosikan blog craft saya ke internasional. Saya mencoba membuat blog baru dan langsung mempromosikan ke beberapa situs dibawah ini . Ternyata baru berumur beberapa hari blog saya  Cheer up your kids sudah mempunyai pengunjung dari luar yang lumayan banyak menurut saya...hehehe maklum agak norak padahal baru puluhan  ^___^.

Teman-teman saya akan berbagi dengan anda sesama crafter agar bisa mempromosikan craft buatan Indonesia ke Internasional. Ini dia yang layak anda coba! Tentu untuk bergabung di situs ini harus mendaftar dulu secara gratis baru anda bisa memanfaatkan fasilitasnya :D

  1. Pinterest , situs ini lah yang pertama kali saya coba untuk mengenalkan blog saya dengan mengepin (duh apa ya terjemahan enak dari ' pin it'). Situs ini tempat yang menarik untuk mencari ide bagi para crafter tentu! karena ada ribuan tutorial gratis ada disini (pilih tab DIY dan Craft). Tapi hati-hati membuka situs ini di depan anak-anak karena cukup banyak foto-foto yang tak layak mereka lihat! 
  2. I Share Craft. Situs ini juga dilengkapi dengan foto dan link tutorial atau proyek. Klik di sini untuk mendaftar {gratis} dan menyerahkan ide Anda.
  3. Craftgawker Situs ini memajang foto-foto dan link tutorial atau proyek. Klik di sini untuk mendaftar {gratis} dan menyerahkan ide Anda. tapi syarat utama foto harus bagus karena saya mengalami beberapa kali ditolak karena masalah foto :P
  4. Ucreate,  UCreate mempunyai ribuanTutorial DIY yang menge-link langsung ke situs/blog pemilik tutorial termasuk blog anda jika anda sudah memasangnya disana!. Anda bahkan dapat mejadi tamu yang memberi tutorial lengkap pada UCreate jika Anda disetujui! Klik di sini untuk mengirimkan ide Anda
  5. One Pretty Thing Situs ini memiliki tema yang digilir {umum DIYs, Holiday, Menjahit ...} tutorial dan kerajinan. Klik di sini untuk mengirimkan ide Anda.
  6. Tip Junkie .Situs ini lebih seperti sebuah komunitas di mana anda memposting tutorial anda agar orang-orang mencari dan melihat. Klik di sini untuk mendaftar secara gratis.
Oya ini ada tambahan dari Mbak Dewi Citra (Innocentia) ,thanks ya mbak masukannya

7.   CraftGossip , ini tempat ngegosip craft ! submit gosipnya ada disini

8.   Freeneedle ...mungkin sedang error tapi silahkan anda coba


9.   Childmade. mudah daftarnya, mudah menambah link kita disini

10. Totally Tutorials , Syarat yang harus dipenuhi diantaranya: harus berbahasa Inggris, bukan tutorial copy paste, dan link yg dikirim bukan jualan :P. Submit tutorial  disini, ga perlu daftar :) 

Ini pengunjung blog saya yang baru berumur beberapa hari :)


Yang perlu menjadi perhatian teman-teman jika membuat tutorial harus foto asli  hasil foto anda walaupun yang dibahas craft yang sama! karena jika anda sudah go international tentu ada hukum-hukum internasional tentang hak cipta yang haruskita ikuti mau tak mau...agar tidak ada yang menuntut nanti...selamat mencoba

Komentar

Heni Prasetyorini mengatakan…
makasih buangeett ya mbak sharingnya
Tsabita Boneka mengatakan…
Sama-sama mb' Heni Prasetyorini, Alhamdulillah jika bermanfaat ^_^
Unknown mengatakan…
makasi banyak mba ira atas sharingny.sy masi bingung pake pinterest..gimana caramasukin foto produk saya ke sana???mudah2an sy ga lupa potingan ini kalo pas saya lagi mau nyari2 pasar baru..tfs..
Tsabita Boneka mengatakan…
Halo mb' Hanni Felicity Crafthouse makasih sudah mamapir :)
Kalo sudah jadi anggota pinterest, di pojok kanan atas ada tab About klik dan pilih goodies disitu ada cara install 'Pin It' Button. ikuti tahapannya sampai selesai dan ada tombol 'Pin It' di bilah bookmark browsernya. jika sudah buka blog mb' Hanni setelah kebuka klik tombol 'Pin it" tadi maka akan keluar semua foto dr blog mb' Hanni yg siap untuk di pin ke pinterest. jadi langsung ngelink otomatis. selamat mencoba :)
Nana mengatakan…
Bagus juga postingnya :D
aku udah punya pinterest malah lupa loginnya... hik hik...
Tsabita Boneka mengatakan…
Mbak Nana bisa masuk melalui facebook/twitter kok, caranya buka FB/twitter nya mb' Nana dulu baru buka pinterest lalu login > akan ada pilihan facebook/twitter , pilih saja salah satu :)
Citra mengatakan…
Hello mba Ira,

terima kasih atas infonya,
mungkin saya bisa nambahin sedikit utk yg mau sharing tutorial :
CraftGossip (http://www.craftgossip.com)
Freeneedle (http://www.freeneedle.com/)
Childmade (http://childmade.com/)
Totally Tutorials (http://totallytutorials.blogspot.com/)
mungkin udh pada ke sana ya, hehehe, maaf kalau basi :)


boleh tukeran Pinterest ga mba
Profil pinterest-ku : http://pinterest.com/innocentia

Salam,
Citra
Tsabita Boneka mengatakan…
Halo juga mbak Citra, tambahannya sangat bermanfaat sekali. nanti saya akan update artikel ini dengan tambahan dari mbak Citra, terimakasih banyak yaa. boleh kalau mo tukeran pinterestnya ayuuk :)
Unknown mengatakan…
thanks ya info ny ^^
Tsabita Boneka mengatakan…
Sama-sama allfitri :D
Ayu Ovira mengatakan…
terimakasih mba Ira, info yang sangat bermanfaat :)
Tsabita Boneka mengatakan…
Sama-sama mbak Ayu Ovira
WQA INDONESIA mengatakan…
Info untuk pinterestnya sangat berguna, thanks a lot!
Unknown mengatakan…
Makasih mb ir....