SMS/WA :0812 9597 095 (Tsabita Boneka) 8.00-17.00 WIB
atau kirim pertanyaan anda melalui inbox ke FP Tsabita Boneka&Puppet

Senin, 21 Mei 2012

Kue Jahe Bisa Berlari.....Buat yuk !

Kue jahe bisa berlari?? hehehe.... tentu bukan kue asli , tapi boneka jari untuk bercerita , boneka jari ini cukup untuk dimainkan di jari kecil ananda .....Ssst ada ceritanya juga lho klik The Gingerbread Man alias manusia kue jahe....Ayo dicoba
Bahan & Alat yang diperlukan: 
  1. Kain Felt coklat kira-kira 30cm X 30cm
  2. Benang wool warna sesuai selera
  3. Benang jahit coklat
  4. Dakron/kapas
  5. Gunting
  6. Pola dari kertas gambar
Cara membuat silahkan lhat gambar dan keterangan ya....:)



  1. Pertama tentu buat polanya dulu seperti foto diatas....sederhana kan ? ukuran tinngi 15cm dan lebar dari ujung tangan ke ujung tangan satunya 12cm. 2 lembar untuk badan boneka 1 lembar untuk tempat menyelipkan jari (agak lebih besar sedikit dari pola bonekanya), jika sudah jadi nanti muat untuk tangan anak, kalau ingin muat di tangan bunda perbesar pola + 3mm dari sisi luar pola, jangan terlalu besar karena kain felt bisa melar.
  2. Untuk membantu jelujur tempat jari ke salah satu lembar potongan pola boneka lalu buat lubang pada tengah badan boneka, ini akan jadi bagian belakang boneka kita.
  3. Tumpuk potongan depan boneka mengapit tempat jari, jadi potongan tempat jari ditengah-tengah potongan badan boneka. Jelujur kelilingnya jika perlu.



4.     Jahit keliling boneka dengan mesin jahit/ tangan juga boleh :)
5.     Balik melalui lubang yang dibuat di tengah badan tadi.
6.     Hias dengan sulaman sesuai selera anda dengan mengunakan benang wool untuk mengesankan hiasan               yang terbuat dari gula pada kue. Disini saya menggunaka tusuk rantai pada keliling boneka, tusuk tangkai pada mulut, tusuk pipih pada mata dan kancing, atau anda bisa juga menghias dengan cat timbul....:)




7.       Isilah bagian atas boneka dengan dakron/kapas dengan batuan sumpit untuk mengisi ujung tangan, ingat tidak perlu mengisi kaki karena akan diisi dengan jari pemain.
8.       Tutup lubang isian dengan tusuk tangga/lilit...matikan dengan simpul.

Ayoo mainkan...:)
Jangan lupa ceritanya klik di The Gingerbread Man ada dua bahasa lho!
Selamat mencoba dan bercerita !!

2 komentar:

Tien mengatakan...

makasih tutorialnya :)

tsabita boneka mengatakan...

Sama-sana mb'Tien selamat mencoba :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...