SMS/WA :0812 9597 095 (Tsabita Boneka) 8.00-17.00 WIB
atau kirim pertanyaan anda melalui inbox ke FP Tsabita Boneka&Puppet

Kamis, 23 Februari 2017

Kok Mahal ya sis ?

Sis olshop yg berpengalaman tentu biasa membaca komentar seperti itu saat chat dengan calon customernya jd tidak akan begitu mempengaruhi jiwa raga ....

Tapi bagi crafter yg baru mulai menjajaki dunia per*olshop*an hanya seuntai kata itu sudah cukup membuat diserang 4L+1B letih lesu lunglai lelaah dan Baper dan rasanya mau nyerah aja....
Bahkan ada yg saking terpengaruh nya akhir nya banting harga nyungsep karena pedenya hilang...dan menganggap karyanya tak pantas mendapat harga yg layak.

Saya kasih tahu ya sis...dalam memberi harga banyak yg harus Kita perhitungkan....apalagi handmade  selain harga bahan, ongkos pengerjaan, pemakaian listrik & alat2, lama pengerjaan, paket internet untuk promo dan Jangan lupa keahlian setiap crafter juga berbeda juga akan mempengaruhi harga .... Oya sis saat memberi harga kita juga perlu meneropong kiri kanan melihat produk handmade sejenis dan semutu agar harga kita tidak terlampau mahal atau terlampau murah jadi harga wajar sesuai pasaran untuk produk craft buatan kita

Kalau semua udah kita lakukan ternyata tetep ada yg protes seperti judulnya diatas....Bagaimana reaksi kita ? Marah, baper atau nyerah ?

Kalo saran saya ya sis cukup balas dg jawaban yg baik seperti "oh... ga jadi beli gapapa mb sis..." Kasih emoticon senyum selesai.... Jangan di baperin karena nanti lama2 juga kita kebal hihihi... Dan yakinlah memang belum jodohnya karya kita dg dia ... InsyaAllah akan tiba jodoh yg tepat untuk karya kita yg sudah dibuat dg penuh cinta ...#eaaa

Sedikit berbagi pengalaman nih ya sis, saya pernah buat boneka gak laku2.....Lamaa...Padahal yg ngelike banyak...yg chat juga banyak...Banyak yg ngacir setelah tahu harganya (padahal harga saya juga udah dipajang di marketplace)....Padahal saya ngasih harga normal2 aja sesuai dg cara yg saya tulis diatas... Saya berfikir kok produk org lain laku yaa... Padahal mutu dan harga sama lah 11-12....
Ternyata setelah lama boneka tersimpan ada customer luar negri langsung borong ... Ga pake nawar ga pake mikir ga pake ba bi bu...Langsung minta shipping cost dan langsung transfer hari itu juga.... #Plak....Serasa dapet tamparan dr Allah.

Jadi teman2 rezeki memang sudah diatur Allah... Jadi jangan blingsatan lihat rezeki org lain ...jangan kayak saya tadi 😚.... ternyata memang costumer itu jodoh2an juga kalo ada yg PHP berarti emang belum jodoh, kan kasihan kalau kawin paksa 😜... Jd tetep semangaat yaa dalam menjemput rezeki yg halal.

Salaam sis ... 😋
#tipsolshop
#sharingiscaring
#berbagipengalaman
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...